Rindangnya Pohon Cemara di Pantai Cemara Sewu Bantul

Bantul kini tengah bersolek memunculkan beragam obyek wisata baru. Salah satunya adalah wisata Pantai Cemara Sewu di Kretek, Bantul. Pantai Cemara Sewu letaknya tak jauh dari Pantai Parangtritis, tepatnya di sebelah barat Pantai Parangkusumo. Dinamakan Pantai Cemara Sewu karena disini terdapat ribuan pohon cemara udang yang berfungsi sebagai penahan abrasi air laut.


Keberadaan pohon cemara di pantai ini membuat suasana menjadi teduh. Wisatawan dapat berjalan-jalan mengelilingi pantai di bawah kerindangan pohon cemara, ditemani suara deburan ombak yang khas. Setelah puas berkeliling, wisatawan dapat bersantai sejenak di ayunan bawah pohon cemara. Selain itu, disini juga ada beberapa spot foto seperti jembatan, gubuk kecil, dan gazebo. 


Panorama alam yang disajikan pantai ini cukup mempesona dan sangit apik. Sejauh mata memandang terdapat hamparan luas yang ditumbuhi rumput matahari dan tebing di sisi timur Pantai Parangtritis. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke sini, sebaiknya datang pada sore hari karena sunset di sini sangat indah. 


Rute Menuju Pantai Cemara Sewu 
Untuk menuju Pantai Cemara Sewu, dari arah Jogja menuju Jalan Parangtritis hingga sampai di TPR Parangtritis. Wisatawan dapat masuk melalui TPR Pantai Parangtritis atau TPR Pantai Depok. Dari TPR Parangtritis ambil arah ke kanan menuju Pantai Parangkusumo, sedangkan dari TPR Pantai Depok ambil arah ke kiri. Dari situ sudah tertera penunjuk arah menuju Pantai Cemara Sewu.

Harga Tiket Masuk Pantai Cemara Sewu
Harga tiket masuk wisata Pantai Cemara Sewu ini satu retribusi dengan Pantai Parangtritis dan Pantai Depok yaitu Rp. 5.000,-/orang, sedangkan biaya parkir di sini Rp. 3.000,-/motor dan Rp. 5.000,-/mobil. Fasilitas disini cukup memadai untuk wisata baru yaitu, warung-warung makan, musholla dan toilet.

Artikel Raja Plesir Lainnya :

1 komentar:

Scroll to top